Sodium Metabisulphite

Tanggal :2/6/2021 2:59:00 PM Penulis : Michael Sanmin
Sodium Metabisulphiteadalah bubuk kristal berwarna putih ke kuningan dengan bau sulfur dioxide karenan kandungan sulfur dioxide sekurang-kurangnya 65.5% dari berat.



Nama lainnya : 

Sodium pyrosulfite; sodium disulfite; sodium metabisulphite; disulfurous

acid, disodium salt; disodium disulfite.



Properties:

Melting temperature: decomposition starts at 150 °C

Density (20 °C): 1.48 g/cm3

Bulk density: 1000 - 1200 kg/m3

Solubility in water (20 °C): 470 g/l

pH-value ( 50 g/l, 20 °C): 3.5 - 5



Aplikasi : 

# Dalam industri kimia dan farmasi/ obat-obatan sebagai bahan pengurang, pemurnian dan isolasi aldehydes dan ketones. untuk menghancurkan limbah bromine. 

# Dalam industri pengolahan air digunakan untuk menghilangkan kandungan klorine dan kloramines dan melindungi membran RO. 

# Dalam proses pengolahan limbah air, terutama dari pabrik pelapisan listrik digunakan untuk menetralisir chromic acid ; menghilangkan kelebihan klorin pada proses netralisasi cyanide. Dalam kasus tertentu digunakan untuk menghilangkan kandungan oksigen pada boiler air. 

 # Dalam industri tekstil, sodium metabisulphite digunaka untuk membersihkan dan memutihkan wol, rami, dan serat nabati lainnya

# Dalam industri kertas dan bubur kertas  digunakan sebagai pemutih 

# Sebagai pereducing agent dalam proses pembuatan roti, untuk mengendurkan adonan, mempercepat proses dan memudahkan proses adonan. sebagai  preservative atau pengawet pada minuman jus dan tepung makanan.

Sodium Metabisulfite umumnya digunakan sebagai pengawet pada tepung, minuman dan makanan untuk mengontrol bintik hitam pada udang, sodium metabisulfite juga digunakan dalam proses fermentasi pada proses pembuatan minuman anggur. sebagai anti klor pada industri kimia dan sebagai redox catalyst pada industri acrylic fiber. 

anti khlor =  menguraikan sisa residu hypochlorite atau klorin setelah pemutihan menggunakan klorine bertujuan untuk  mencegah proses terjadinya kerusakan pada proses yang sedang berlangsung bahan bahan sebagai akibat proses pemutihan.

Produk ini juga digunakan sebagai zat pereduksi dalam pemurnian aldehida dan keton; dalam pembuatan minyak dan resin sulfonasi; untuk detoksifikasi sianida di pabrik pengolahan bijih emas dan dalam pembuatan bahan kimia fotografi.




Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag