Propylene Glycol

Tanggal :1/27/2021 12:31:00 AM Penulis : Michael Sanmin
Propylene Glycol biasa  disebut PG. Propylene Glycol biasa di kenal sebagai 1.2 propanediol adalah campuran dengan rumus kimia CH3CHOHCH20H, cairan tanpa warna, tidak berbau dan tidak ada rasa. Dengan spesifikasi gravity berkisar 1.038-1.039 di bawah termperatur 20 C. Bahan Propylene Glycol ini bersifat hygroscopic atau menyerap air, dan juga larut dalam air, alkohol dan larutan kimia organik dengan titik didih 187.3 derajat celcius dengan refraktif indek 1.429 di bawah temperatur 27 derajat celcius. 

Propylene Glycol utamanya di gunakan sebagai bahan dasar dalam industri UPR dan juga dapat di gunakan untuk berbagai industri seperti rokok, kosmetik, minyak wangi, essence, minuman ringan dengan kandungan karbonasi dan obat-obatan. Juga di gunakan sebagai pelarut dan sebagai antioxidant, dll.

Propylene Glycol memilki sifat yang hampir sama dengan Glyerine/ VG namun biasanya penggunaan berbarengan atau kombinasi untuk saling menyempurnakan, dan penggunaan glycerine lebih kepada pertimbangan mengurangi biaya.

Propylene Glycol memiliki dua tipe tergantung aplikasi ada yang teknikal grade dan USP Grade atau Grade farmasi atau tipe makanan. Perbedaan nya adalah  pada kandungan arsenic, pb dan tingkat kelembaban.

Propylene Glycol dengan tipe teknikal memiliki tingkat kandungan arsenic dan pb nol, sedangkan dengan tipe USP atau Farmasi atau Food Grade memiliki kandungan arsenic 1 ppm dan pb 5 ppm maksimum.
  
Para Pembuat Propylene Glycol dunia meliputi Arco, Dow Chemical, Polybur and Chiyoda, Shell. Etc.


Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Ingin menghubungi kami?
Klik tombol dibawah
Logo IDT
Chatbot